Senin, 28 Juli 2008

Tugas ke 4

  • Masa remaja ini merupakan masa yang penting dalam rentang kehidupan. Masa ini dikenal sebagai suatu periode peralihan, suatu masa perubahan, usia bermasalah dimana individu mencari identitas, usia yang menakutkan, masa ketidak jelasan dan masa ambang dewasa. Contohnya dapat dilihat seringnya terjadi tauran antar pelajar bahkan belakang ini hangat dikabarkan di media massa telah terjadinya tauran antara mahasiswa padahal itu masih dalam satu universitas hanya berbeda fakultas saja, semua itu akibat gejolak jiwa yang menggebu-gebu, rasa egoisme yang tinggi dan tidak dapat mengendalikan emosinya sendiri. Emosi itu timbul akibat ketidak puasan terhadap apa yang ia inginkan dan ketidak tercapaiannya kepada apa yang ia tujukan.

  • Belakangan ini hangat diberitakan terjadinya kekerasan di kalangan remaja putri (geng Nero), kenapa hal ini bisa terjadi ?
Jika dilihat masa perkembangannya perempuan pada umumnya itu lebih cepat masa perkemangannya mencapai kedewasaan dibandungkan dengan laki-laki. Mungkin sering terjadinya kekerasan dikalangan remaja putri itu diakibatkan karena rasa tersaingi. Seperti geng Nero dimana anggotanya itu dalam segi fisik, model , IQ, bahkan asmara mereka tidak mau tersaingi oleh remaja putri lain jadi dapat disimpulkan kekerasan yang terjadi dalam geng tersebut akibat dari rasa tidak mau tersaingi oleh orang lain dan merekalah yang harus lebih baik dari yang lain, semua itu jug aterjadi karena rasa egoisme yang tinggi.

Tidak ada komentar: